Langsung ke konten utama

"Keistimewaan" Angkatan 2013

Buat yang merasa angkatan 2013 (pas SMA atau saat kuliah), mungkin  -kemungkinan besar- mengalami hal ini, terutama yang dari dulu SD sampai kuliah di Jogja!

1. Saat masuk SMP, harus nunggu 3 bulan buat dapat seragam!
Buat anak SD yang baru lulus, pakai seragam SMP pertama kalinya itu rasanya WOW banget. Berasa udah nggak jadi anak kecil lagi alias remaja gitu. Tapi sayang kita -yang waktu itu angkatan 2007- harus menunggu berbulan-bulan buat dapet seragam SMP. Padahal kakak kelas dulu satu bulan langsung dapet, begitu pula adik kelas kita T.T Dan yang paling nggak mengenakkan buat saya adalah salah jahit seragam! Gara-gara seragam atasan pramuka mirip sama rok khusus SMP -_-
sumber http://savirakusuma98.blogspot.com/
2. Angkatan yang Terakhir Bayar SPP di SMP
Kota Yogyakarta termasuk yang "telat" ngasih ketentuan SPP gratis. Akhirnya kita sempet merasakan satu tahun bayar SPP dan yang pasti uang muka alias uang gedung. Betewe ya SPP SMP itu lebih murah daripada SD #buat yang SMPnya negeri SDnya swasta.
Tapi lumayan lah, kita sempat merasakan gratis sekolah 2 tahun di SMP. Tapi gara-gara nggak bayar SPP, fasilitas di sekolah jadi kurang maksimal. Misal nih, perpustakaan yang biasanya buka sampai jam 15.30, setelah SPP gratis cuma sampai jam 13.00 atau poll jam 14.00. Kata petugas perpustakaan "Kalian kan nggak bayar!". Aduh Pak, sakitnya tuh disini! :3. Dan lebih sakit lagi kita yang anak reguler merasa dianaktirikan, beda sama anak internasional yang notabennya "masih bayar, mahal lagi"

3. Angkatan Terakhir yang Punya Badge "SMP blablabla" bukan "Pelajar Kota Yogyakarta"
Kita angkatan terkahir yang punya badge SMP masing-masing. Kalau pun ada angkatan setelah kita yang pakai badge SMP itu ilegal hehehe. Mengapa semua siswa di Yogyakarta harus pakai badge "Pelajar Kota Yogyakarta" bukan badge SMP? Konon nih, supaya menghindari terjadinya tawuran.

sumber : http://dadangjsn.blogspot.com/

4. Dinamakan Kurikulum 2013, mengapa?
Jawabannya simpel, karena memang di-launching di tahun 2013 :-D. Tapi sayang, tapi alhamdulillah juga, angkatan 2013 nggak akan merasakan kurikulum ini. Yaiyalah, kurikulum jadi saat kita udah lulus!

Well, pada hakikatnya menjadi pelajar sekolah itu sesuatu yang harus disyukuri. Mau pakai badge apapun, sekolah manapun, pendidikan adalah kunci ilmu dan ilmu adalah kunci kebahagiaan :-) Salam semangat buat angkatan 2013 dari mantan siswa 4l4y!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Celupkan Jarimu Ke Air Lautan (Taufiq Ismail)

Bertanya seseorang pada junjungan kita; Wahai Rasulullah tercinta Bandingkan dunia kini dengan akhirat nanti Menjawab Rasulullah Sallallahu’alaihiwassalam; Celupkan jarimu ke air lautan Air yang menetes dari ujung jarimu Itulah dunia seisinya Air yang selebihnya di lautan Air yang seluruh di samudra Itulah akhirat nanti Wahai alangkah kecil arti dunia Wahai alangkah kerdil arti dunia Wahai alangkah remeh arti dunia Wahai alangkah wahai Tak berartinya dunia Yang mengejar akhirat Akan mendapatkan akhirat dan dunia Yang mengejar dunia Cuma mendapat dunia

Komik Anti Pacaran

Ini komik recommended banget! Baca aja pasti semakin mantep buat nggak pacaran, yang udah terlanjur masih ada kesempatan kok untuk memperbaiki diri :) Taken from  http://www.ngomik.com/chapter/20536/masihkah-ingin-pacaran/read?page=1 Klik gambar untuk memperbesar.