Langsung ke konten utama

Baca Buku

Akhir-akhir ini terasa ada yang mengganjal. Saya merasa jadi orang yang "nggak dan malas berprogress". Rutinitas ke kampus (masuk laboratorium, mengerjakan proposal, atau sekedar ngobrol kesana-sini) membuat diri ini jadi orang yang "stagnan", "biasa-biasa aja".
Baru tadi siang saya pergi ke Klinik (ketemu dokter ganteng hehe), rasa lelah dan mumet lumayan sudah hilang di sore ini. Entah karena the miracle of doctor atau efek obatnya (yang benar semua karena kehendak Allah hehe).
Baiklah, sore ini saya memutuskan pergi ke Perpustakaan Alternatif Kota Yogyakarta (Pervita). Saya menulis ini di perpustakaan setelah usai mengirim Rancangan Anggaran Belanja untuk proposal tesis yang diajukan ke universitas.Ya begitulah, menjadi mahasiswa pascasarjana nggak semudah yang dibayangkan. Teringat dokter tadi siang berkata "Cuma kelelahan aja, istirahat yang cukup". Padahal aslinya, saya bukan tipe-tipe yang mau nglembur, hanya sesekali dalam seminggu tidur jam 1.
Balik lagi ke sesuatu yang mengganjal. Allah mungkin sudah menunjukkan jalan-Nya. Allah bimbing saya masuk ke perpustakaan dan rasanya seperti tertampar. Hobi saya yang dari dulu saya tulis di biodata hilang!!!
Mudah ketebak ya hobinya, apalagi kalau bukan baca buku!
Sudah lama sekali rasanya saya nggak membaca buku. Yang saya ingat, buku terakhir saya baca itu..... Apa yaaa, ya Allah, benar-benar lupa 😔
Padahal niat awal saya ke perpustakaan hanya untuk numpang Wifi, ternyata niat saya terlalu sempit. Sempit sekali buat seorang mahasiswa pascasarjana yang sebulan aja nggak bisa menghabiskan 1 buah buku.
Mari memulai dari awal lagi, hilangkan kebengongan dengan buku, hilangkan baca webtoon dengan buku, hilangkan rasa lelah dengan buku. Everyone deserves to be better! Let's take a book and read 💞💪

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Celupkan Jarimu Ke Air Lautan (Taufiq Ismail)

Bertanya seseorang pada junjungan kita; Wahai Rasulullah tercinta Bandingkan dunia kini dengan akhirat nanti Menjawab Rasulullah Sallallahu’alaihiwassalam; Celupkan jarimu ke air lautan Air yang menetes dari ujung jarimu Itulah dunia seisinya Air yang selebihnya di lautan Air yang seluruh di samudra Itulah akhirat nanti Wahai alangkah kecil arti dunia Wahai alangkah kerdil arti dunia Wahai alangkah remeh arti dunia Wahai alangkah wahai Tak berartinya dunia Yang mengejar akhirat Akan mendapatkan akhirat dan dunia Yang mengejar dunia Cuma mendapat dunia

Komik Anti Pacaran

Ini komik recommended banget! Baca aja pasti semakin mantep buat nggak pacaran, yang udah terlanjur masih ada kesempatan kok untuk memperbaiki diri :) Taken from  http://www.ngomik.com/chapter/20536/masihkah-ingin-pacaran/read?page=1 Klik gambar untuk memperbesar.